Lowongan Penerimaan CPNS Kota samarinda Tahun 2013




Penerimaan Lamaran CPNS Kota samarinda Tahun 2013

Pendaftaran CPNS 2013 - Didasari Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia nomor R/383/M.PAN-RB/07/2012 tanggal 12 Juli 2012, Pemerintah Kota Samarinda kembali membuka lowongan pengadaan CPNS 2013 Daerah formasi tahun 2013.

"Mengacu pedoman pelaksanaan pengadaan CPNS 2013 ini, lowongan formasi yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Samarinda adalah bidang kesehatan saja yaitu sebanyak 165 orang," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Indra Hadi di ruang kerjanya, Jumat (6/9/2013). Tentang teknis pelaksanaannya, Indra menyebut proses penerimaan lamaran dimulai 9 September 2013 - 28 September 2013 (stempel pos).

Dalam penerimaan lamaran, panitia tambahnya tidak melayani secara langsung melainkan dikirim via pos.

"Pelamar hanya diperbolehkan melamar satu jabatan saja, apabila ditemukan ada yang melamar dua jabatan maka akan didiskualifikasi," tegasnya.

Selanjutnya, bagi peserta yang lulus seleksi administrasi, nomor test kata Indra, akan dikirim panitia melalui Kantor Pos sesuai alamat yang tertera pada amplop balasan pada waktu mengirimkan surat lamaran.

Pelaksanaan tes tertulis sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 3 Nopember 2013 dengan materi ujian sebanyak 2 tahapan, Tes Kompetensi Dasar (TKD) meliputi wawaan kebangsaan, intelegensi umum dan karakteristik pribadi, dan Tes Kompetensi Bidang (TKB) yang diperuntukan bagi yang telah lulus TKD.

Adapun rincian formasi CPNS 2013 dimaksud meliputi jabatan dokter spesialis kebidanan dan kandungan 1 orang, dokter spesialis penyakit dalam 1 orang, dokter spesialis anak 1 orang, dokter spesialis bedah tulang 1 orang dan dokter umum 58 orang.

Selanjutnya dokter gigi 24 orang, penata anastesi 1 orang, teknisi elektromedik 2 orang, perawat 19 orang, perawat gigi 12 orang, bidan 4 orang, apoteker 9 orang, asisten apoteker 7 orang, sanitarian 8 orang, promosi kesehatan 2 orang, epidemiolog 1 orang, administrator kesehatan 2 orang, nutrisionis 10 orang dan analisis kesehatan 2 orang. Informasi lebih lanjut bisa diakses melalui waebsite BKD Samarinda yakni, bkd.Samarindakota.go.id atau dengan langsung mendatangi Kantor BKD di Gedung Balaikota, Jalan Kesuma Bangsa.

"Bagi pelamar yang nantinya dinyatakan lulus akan ditempatkan pada rumah sakit IA Moeis, puskesmas se Kota Samarinda termasuk puskesmas trauma center," kata Indra.

Lulus CPNS tanpa usaha itu mustahil. Jika anda belum Lulus CPNS dan sangat berminat menjadi seorang PNS satu-satunya cara adalah dengan belajar Soal-Soal CPNS. Latihan Soal CPNS jauh hari sebelum ujian, Lebih awal lebih baik karena anda bisa mengulangi Latihan Soal CPNS sampai mahir menguasai semua materi Soal CPNS.

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban dan Pembahasannya, Prediksi Soal CPNS yang sering muncul, Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS mirip ujian CAT CPNS dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi yang terkait. Paket Latihan Soal CPNS ini telah terbukti membantu teman-teman yang Lulus Ujian CPNS tahun-tahun sebelumnya. Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya Baca Disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar